PENUTUPAN PL 1 HUSNUL KHATIMAH

 2,244 total views,  1 views today

Malam itu udara sangat dingin sekali, ditambah dengan dinginnya Cipanas Cianjur. Suara air sungai menyertai gemuruh semangat para Peserta Pesantren Lansia HK untuk mengikuti penutupan. Sejatinya penutupan dilaksanakan pada Sabtu ba’da Shubuh, namun kondisi jalan menuju Jakarta di hari weekend tidak bisa hindari kemacetannya.

Penutupan di awali dengan Basmalah MC membacakan susunan acara Penutupan. Kemudian Pembacaan Surat al-A’la bersama para peserta. Dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua panitia Ustadz Didin Wahyudin hafidhohullah beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas kesedian peserta untuk mengikuti PL perdana yang diselenggarakan di Hotel Zuri Resort Cipanas Cianjur, beliau juga melanjutkan permintaan maaf atas kekurangan pelayanan, fasilitas dan kekeliruan.

Selanjutnya perwakilan dari peserta diwakili oleh Pakde Muji peserta dari Jakarta. Beliau menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti kegiatan PL selama lima malam enam hari. Di mulai dari lokasi yang sejuk, materi yang bagus dan lugas, serta kekeluargaan yang sulit dilupakan. Pakde Muji juga mengajak peserta untuk mengamalkan ilmu yang dipelajari selama PL agar harapan meninggal Husnul Khatimah bukan sekedar angan-angan tapi juga disertai dengan amalan dan do’a.

Kemudian MC yang dipandu oleh Ustadz Anas Malik membacakan susunan acara inti yaitu penutupan, Penutupan disampaikan oleh salah Satu Dewan Pembina Yayasan Generasi Tangguh Mulia yaitu Ustadz Abu Rufaydah Endang Hermawan, Lc. MA. Beliau menyampaikan nasihat agar kita senantiasa memikirkan pembekalan menuju kampung akhirat. Di antara perbekalan yang akan menjadi amal jariah yaitu mewakafkan harta dan ilmu.

Selepas melaksanakan shalat Subuh, peserta meminta agar membentuk kepengurusan PL angakatan perdana yang diketuai oleh Bapak Syahrul peserta asal Jakarta, Sekretaris Bapak Zulfikar dan Bendahara Ummi Lely Danil. Tujuan dibentuknya kepengurusan ini agar memudahkan komunikasi dan koordinasi antara Pengurus peserta dan kepengurusan di Panitia PL.

Akhir kalam, semoga apa yang dita lakukan selama mengikuti PL perdan Allah menerima amal kebaikkan dan menghapuskan dosa dan kesalahan kita semua agar doberikan wafat husnul khatimah, Aamiin.

Cipanas, 30 Oktober 2021

Leave a Comment